Selasa, 28 November 2017

Peran Account Executive dalam sebuah Perusahaan


Narasumber :Ibu Tia ( AE Mullen Loe )


Periklanan merupakan salah satu alat yang paling umum digunakan perusahaan untuk mengarahkan komunikasi persuasif pada pembeli sasaran dan masyarakat. Periklanan pada dasarnya adalah bagian dari kehidupan industri modern. Kehidupan dunia modern saat ini sangat tergantung pada iklan.
Tanpa iklan para produsen dan distributor tidak akan dapat menjual produknya, sedangkan disisi lain para pembeli tidak akan memiliki informasi yang memadai mengenai produk barang dan jasa yang tersedia di pasar. Apabila hal itu terjadi maka industri dan perekonomian modern pasti akan lumpuh. Apabila sebuah perusahaan ingin mempertahankan tingkat keuntungannya, maka ia harus melangsungkan kegiatan periklanan secara memadai dan terus-menerus.
Menurut M. Suyanto (2007: 143) mendefinisikan ”Periklanan adalah penggunaan media bauran oleh penjual untuk mengkomunikasikan informasi persuasif tentang produk, jasa atau pun organisasi dan merupakan alat promosi yang kuat”.
Peranan periklanan dalam pemasaran suatu produk adalah untuk membangun kesadaran (awareness) terhadap keberadaan produk yang ditawarkan, menambah pengetahuan konsumen tentang produk yang ditawarkan, membujuk calon konsumen untuk membeli dan menggunakan produk tersebut dan untuk membedakan diri perusahaan   satu dengan perusahaan yang lainnya.
Advertising itu mempunyai berbagai maca, sekarang itu di Jakarta ada beberapa agensi advertising yangg local atau global kalo dari jenisnya adver itu. Sekarang udah jarang orang mau beriklan di koran, karena sudah berbanding lurus dengan teknologi seperti sekarang tidak perlu mengantar foto atau gambar atau berita sendiri namun tinggal dikirim by email atau CD
Hubungan dengan klien
Sebuah perusahaan iklan harus punya klien. Budget advertising bisa membuat kantong sebuah perusahaan jebol. Hubungan dengan klien itu harus dibina, dipupuk dan jangan sampai di lepas karena seorang klien adalah sumber financial kita.
bekerja di agensi iklan agar tetap dapat mengimbangi pekerjaan kita memiliki cara-cara untuk survive :
1.      Selalu update
Selalu update dengan berbagai informasi yang sekarang sedang beredar, dan juga update target pemasaran seperti iklan Starbucks yang memiliki target para generasi milenial

2.      Positive attitude

3.      Jangan pernah berasumsi

Jangan pernah berasumsi tapi kita harus memiliki bukti nyata.

4.      Kiss/miss
Keep it Short and Simple and Make it Short and Simple jangan berbasa basi terlalu panjang karna akan sangat membosankan jika terlalu panjang

5.      Multi tasking
Seorang adver tidak hanya memegang satu pekerjaan maka multitasking ini sangat diperlukan

3 Trends :
1.      Ads are becoming more dynamic and personalized
2.      Advertising channels are becoming automatically integrated
Ex: Instagram, Facebook.
3.      Transparent attributes is tying all ad spend to hard data

Dengan adanya media digital membuat semua data menjadi transparan menjadi tau siapa yang membuat dan juga siapa yang ikut berkonstribusi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar